Air Terjun Guruh Gemurai

Rabu, 05 Januari 2011

Hari Kamis, 28 Desember 2010.

Pada liburan semeseter ganjil kali ini, saya beserta murid-murid juga beberapa teman saya yang lain mengadakan perjalanan untuk mengisi liburan ke air terjun Guruh Gemurai di Daerah Lubuk Jambi- Taluk Kuantan. Penasaran sih seperti apa yang namanya Air terjun Guruh Gemurai Itu. Karena saya baru mendengar namanya. Selama ini yang saya tahu itu cuma air terjum lembah anau dan harau yang berada di Sumatra Barat. Tidak sangka saja ternyata di daerah Riau daratan ada juga ya Air Terjun.

Setelah mengarungi kira-kira 5 jam perjalanan., akhirnya kami pun sampai juga di Air Terjun Guruh Gemurai yang dikatakan orang memiliki tujuh tingkat. Wow!! Jadi seberapa tingginya ya?? Ternyata memang tempatnya menakjubkan! Untuk mencapai air terjun tersebut kami harus melalui beratus-ratus tangga yang lumayan terjal.Belum lagi pemandangan sekitarnya yang natural. Wuiiih... I love it!

Tapi sayangnya saya baru sampai ke air terjun yang ke-tiga kami sudah kelelahan. Karena untuk mencapai tingkat yang paling bawah sudah terbayang deh..berapa anak tangga lagi yang harus kami lalui. Turunnya sih gak seberapa, Kalau pas naik sudah terbayang bakalan habis nafas kami.


Di air terjun tingkat tiga sungguh menggugah hati kami untuk menikmati segarnya air yang mengalir disana. kami pun mandi2 bersama dan suasana jadi menyenangkan sekali. Sekali-sekali saya berenang sampai dibawah air terjun sambil menikmati air yang terjatuh mengenai tubuh saya. Sungguh nyaman sekalin (karena dapat pijatan gratis he..he..).

Suara gemericik air yang jatuh sungguh membuat segala kepenatan yang kami alami selama perjalanan hilang dalam sekejab. Tpi...brrrrr dingin juga sih....

Puas juga kami mandi di sana , dan saatnya untuk pulang.

Wah..ternyata memang capek sekali untuk naik kembali keatas. Saya saja sempat berhenti berkali-kali untuk mengambil nafas. Tapi anggap aja ini olah raga. Akhirnya sampai juga ke atas. Butuh waktu yang lama juga untuk mengatur nafas kembali. Kami bercanda bersama dan bercerita sambil beristirahat. Nah, saatnya piulang deh...bye..bye...guruh gemurai. Suatu saat saya akan datang lagi deh, karena saya penasaran dengan tingkat yang paling bawah nih.....

0 komentar:

Posting Komentar

my friends

  • #NHW5 LEARN HOW TO LEARN - Tujuan utama *NHW* kali ini adalah untuk menemukan cara belajar yang kita anggap paling pas untuk diri kita sendiri, baik itu dari segi metode yang digun...
    7 tahun yang lalu
  • donat Yummy.. - *Bahan: * 300 g tepung terigu 1/2 bks (5,5 g) ragi instan 3 kuning telur ayam, kocok 2 sdm margarin 150 ml susu cair hangat minyak untuk menggoreng *Ole...
    13 tahun yang lalu
  • Kehidupan Ada DITANGaN 4NDa - Hidup ini memang penuh lika-liku. kadang ada susah, kadang ada senang. kadang kita tidak menyangka planning yang tadi nya sudah disusun, bisa berubah pela...
    13 tahun yang lalu
  • Sahabat Kang Rohman (3) : Dedi Pramono - Ada yang kenal Dedi Pramono? tentu tidak semua blogger mengenal beliau, agar sedikit mengenal sosok Dedi Pramono yuk kita intip Profile nya : [image: Ded...
    15 tahun yang lalu

About Me

Foto saya
Saya hanyalah seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup saya sebagai makhluk ciptaan Allah untuk mendapatkan kasihnya.

Site Meter

Diberdayakan oleh Blogger.